ayam geprek bebaaassss

By ekamek - July 01, 2017



Belakangan ini, ayam geprek menjadi kuliner yang lagi booming di media sosial. Pertama kali dijual di Yogyakarta, makanan dengan cita rasa pedas ini pun sudah banyak dijual di berbagai daerah. Salah satu ayam geprek yang jadi langganan aku di Bandung yaitu Ayam Geprek Bebas di jalan Teuku Umar.

Pertama kali tau tempat ini dari teman. Ketika itu kita lagi nginap di villa keluarga salah satu teman di Lembang, trus karena laper malamnya kita nyari makan ke bawah. Dan salah satu temanku mengajak makan disini, di Ayam Geprek Bebas, di dekat Unpad Dipatiukur.

Awalnya sih aku ga tau ayam geprek akan menjadi booming. Ngeliat ayam pake tepung trus disambelin, aku ragu bakalan cocok dilidah. Karena biasanya kalau makan ayam tepung kayak gini aku pake saus sambel.

Pas makan disana ternyata banyak yang ngantri dan udah mau habis padahal baru masih magrib. Sambil nunggu waiting list, kita nulis pesanan dulu di kertas. Disini ada pilihan level pedasnya. Karena nyari aman aku pun pilih level 2.

Setelah menunggu, akhirnya kita dapet kursi dan pesanan pun datang. Sambelnya ternyata sudah di geprek bareng ayamnya. Meskipun sambelnya kelihatan sedikit ternyata lumayan pedes. Diluar bayanganku,

ternyata ayam tepung dipakein sambel enak juga. Dan yang bikin aku ketagihan adalah sambelnya dicampur daun kemangi. Ini yang bikin selalu terbayang-bayang di lidah, sambel daun kemangi dan krenyes ayam tepung. hmm bikin ngileeerr...

Untuk harganya sendiri sesuai lah dengan kantong mahasiswa. Ayam 10k, nasi 4k, Tahuh/Tempe 1 k, dan sayur 3k.

Saranku kalau makan disini sebaiknya sebelum jam makan siang atau sesudahnya karena kalau di jam makan siang kamu harus siap2 ngantri sama yang mau makan siang ataupun mamang gofood. Biasanya mamang gofood atau grabfood stay disana buat nunggu orderan karena saking banyaknya yang pesan makanan disana.

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar