Sarasah Tanggo : A Hidden Paradise in Harau

By arini eka putri - November 08, 2018


Harau, menyimpan banyak keindahan alam yang pasti membuatmu akan terkagum-kagum. Banyak air terjun dan tempat menarik yang bisa kamu kunjungi kalau lagi bermain ke kecamatan Harau, Kab. 50 Kota, Sumatera Barat. Salah satunya Sarasah Tanggo.

Air Terjun Sarasah Tanggo terletak sekitar 2.6 KM dari Kantor Bupati 50 Kota. Masuknya ke arah kantor Bupati Lima Puluh Kota, lalu ada jalan di sebelah kanannya. Jalannya menuju kesana udah bagus namun beberapa meter dari lokasi jalanannya belum di aspal, masih tanah bebatuan.

Sebelum sampai di air terjunnya, kamu bakalan disambut oleh Danau buatan atau disebut Embung Sarasah Tanggo. Untuk sampai ke air terjun bisa menyeberangi danau ini atau pun berjalan menyisiri tepi danau. Ini memakan waktu sekitar 5-10 menitan lah. Trekingnya tidak lah curam tapi mendekati sarasah, jalanannya akan berair dan berlumpur. So, siap-siap kakinya kotor yaa hehe..

Sarasah Tanggo memiliki ketinggian sekitar 100 meter. Air meluncur jatuh melalui dinding batu yang berbentung tanggo (tangga). Air terjunnya lumayan deras, dari pinggir kolam kamu sudah merasakan percikan-percikan airnya yang dingin nan segar.

Tempat ini bisa menjadi salah satu destinasi favorit kalau berkunjung ke Kabupaten 50 Kota Sumatera Barat. Tentunya harus dijaga dan dikembangkan dengan baik.

Nah ini video yang aku buat pas lagi kesana bareng anak-anak #Harvestof1819 . Jangan lupa subscribe dan like yaa teman-teman. Nuhuuuun pisan..😉



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar