Bakmi Jowo Boeng Jhon, sasateannya manteeep!

By arini eka putri - July 31, 2018




Kalau mampir ke luar kota, kurang afdhal rasanya jika tidak mencoba kuliner favorit kota tersebut.
Sebelumnya saya diberi tugas dari kantor ke Semarang, namun belum sempat nyicipin kulinernya karena harus balik lagi ke Jakarta hari itu juga dan takut ketinggalan pesawat. Beberapa minggu setelah itu saya kembali ke Semarang dan akhirnya bisa nyobain kuliner favorit di Kota ini walaupun cuma satu tempat.

Tempat ini di rekomendasikan oleh teman-teman Semarang. Namanya Bakmi Jowo Boeng Jhon. Lokasinya berada di Jl. Karang Wulan (belakang Gereja Isa Almasih Pringgading). Jualannya memakai gerobak bertenda. Nyampe disini maleman sekitar jam 7an dan ternyata rame.

Ada beragam menu bakmi seperti bakmi goreng, godhok, nyemek dll. Bakminya enak. Mie nya legit kuahnya juga gurih. Selain bakmi disini ada nasi ruwet, bihun dan sasatean (ayam jeroan dan lain-lain). Saya paling suka sama sasateannya. Daging ayamnya tebal. Dimakannya pake kecap dan perasan jeruk. Hmm lezaat. Membayangkannya aja jadi pengen nyoba kesana lagi. hehe

Bicara soal harga, 1 porsi bakmi harganya 15ribuan sedangkan sasateannya sekitar 6ribuan. Menurutku harga ini terbilang murah dibandingkan bakmi yang pernah aku beli di Bandung atau Jakarta. Dan rasanya lebih enakan disini. Worth it pokoknya!

Bagi teman-teman yang mau hunting kuliner disini harus sabar ya. Pengalaman saya waktu itu mungkin karena rame pembeli jadi nunggu makanannya agak lama. Makanannya nyicil-nyicil sampai di meja. Sasateannya datang duluan. Pas satenya udah habis baru bakmi nya datang padahal rencananya satenya mau dimakan bareng bakmi tapi karena perut keburu laper, ya udah hajar ajaaa..






  • Share:

You Might Also Like

0 komentar