Ayam Penyet Bu Erte yang bikin Ketagihan

By ekamek - May 12, 2018

credit : @lamakbanagallery


Banyak hal yang bakalan bikin kangen Bandung, salah satunya kuliner. Kali ini aku mau cerita tentang kuliner favorit aku dan teman-teman titimpikers.Ini makanan bikin ketagihan. Serius!
Namanya Ayam Penyet Bu Erte. Lokasinya terletak di Jalan Haur Pancuh, tepatnya di samping monumen di Dipatiukur. Dari Unpad, berjalan kaki, bisa masuk ke gerbang kecil melewati monumen, nanti ketemu gerbang kecil lagi dan perempatan gang. Nah tempatnya ada di sebelah kanan dengan tenda gerobak.
Disini ada beberapa jenis pilihan lauk dan sambelnya. Ada ayam  asin  dan manis, tongkol, hati, telur puyuh, tahu, tempe dan usus. Trus buat sambelnya ada pedes asin, pedes manis, sedang asing, sedang manis, dan original. Nasinya juga ada nasi putih atau nasi uduk.
Nah menu favorit aku adalah ayam penyet pedes asin+tahu manis. Sambelnya pedes tapi bikin nagih. Mantap pokoknya. Ayamnya juga enak. Bumbunya meresap sampai tulang-tulangnya. Kalau dibayangin bikin ngiler. Bagi kalian yang takut kepedasan juga bisa memesan sambel original, manis atau yang sedang aja yaa.
Namun ada sedikit kekurangan dari ayam penyet bu erte ini. Nasinya kurang banyak hehe. Jadinya aku sering mesan 1.5 porsi
Biasanya ayam penyet bu erte buka setiap senin-sabtu dari jam 1 siang. Kalau kalian beli pas jam makan siang siap-siap ngantri aja apalagi sama mamang gofood atau grabfood.
Untuk harganya sendiri 1 porsi ayam penyet+nasi sekitar 16.000an. Nah, bagi penggemar ayam penyet dan lagi main di Bandung, wajib coba ayam penyet ini.





  • Share:

You Might Also Like

1 komentar